Serba unik Audisi KDI 2015 Surabaya

Rabu, 18 Februari 2015 - 12:02 WIB
Serba unik Audisi KDI...
Serba unik Audisi KDI 2015 Surabaya
A A A
PADA hari kedua audisi KDI 2015, Minggu (15/2), Surabaya menghadirkan peserta-peserta unik. Setelah sebelumnya banyak kejutan pada hari pertama, kali ini tim audisi KDI 2015 dibuat terpukau atas peserta pertama yang usianya baru menginjak 12 tahun.

Bukan hanya usianya yang sangat belia, gadis cilik yang bernama Nafisah al-Mais Aidiyah atau akrab disapa Ais tersebut ternyata rela jauh-jauh datang dari Denpasar. Ayah Ais yang mengetahui ada audisi KDI langsung mengajak putrinya pergi ke tempat lokasi. Mengantre sejak pagi pun dilakoni keduanya. Alhasil, meski usia Ais masih jauh berada di bawah batas usia, tim audisi pun memberi kesempatan untuk sulung dari empat bersaudara tersebut unjuk gigi di video booth.

Suara Ais pun membuka audisi dengan penampilan yang memukau. Peserta audisi memang datang dari berbagai wilayah, seperti Malang, Sumenep, Bojonegoro, Jember. Keunikan dan keistimewaan pun masih terus bergulir sampai audisi berakhir. Para peserta tak hanya mampu menunjukkan kualitas vokal, tapi juga bakat lain seperti menari dan memainkan alat musik. Bahkan, pada detik-detik akhir sebelum penutupan tim audisi kembali tercengang dengan peserta yang bernyanyi sambil menunjukkan aksi bela diri.

Peserta tersebut bernama Zulaiha Nurhasanah. Dia bernyanyi lagu Kuda Lumping sambil melakukan gerakan pencak silat. Selain kemampuan vokal dan bakat lainnya, kostum juga tentu turut menentukan penilaian. Terdapat beberapa peserta yang sengaja menjahit baju khusus untuk tampil di audisi ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar di Indonesia ini. Untuk audisi hari kedua di Surabaya kali ini, alumni KDI yang berpartisipasi adalah Rena (KDI 5 ).

Tak hanya berperan sebagai juri pada babak pre audition , Rena juga sempat memberi motivasi pada seluruh peserta yang tengah menunggu giliran di lokasi audisi, yakni di Radio Kota FM . Dengan selesainya audisi di Surabaya, total peserta yang berpartisipasi sebanyak 373 orang. Bersamaan dengan di Surabaya, audisi KDI 2015 juga digelar di Nganjuk. Audisi mengambil tempat di Radio Oke FM di kawasan Jalan Bromo. Ita KDI (juara KDI 2014 ) berpartisipasi dalam audisi tersebut.

Tim audisi KDI 2015 masih akan terus berkeliling Indonesia hingga awal Maret mendatang. Audisi berikutnya akan diselenggarakan di Kota Padang, Bangka Belitung, Lombok pada Minggu (22/2). Selanjutnya akan diikuti di Kota Makassar pada 27-28 Februari 2015 dan di Jakarta pada 7-8 Maret 2015.

Larissa huda
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0576 seconds (0.1#10.140)